Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Rabu, 13 April 2011

Smartphone pengancam keselamatan Anda dan keluarga

Perkembangan Teknologi Informasi saat ini seperti air bah, yang mengalir deras seperti tak dapat dicegah. Dahulu, akses internet seperti barang mewah yang tak terjangkau. Kini, akses internet bisa disediakan di warnet-warnet dari tarif Rp. 2000, bahkan handphone pun bisa digunakan untuk mengakses internet.

Seiring dengan semakin mudahnya kita ber-internet ria,semakin banyak hal yang bisa kita lakukan dan dibagi kepada sanak saudara, teman atau relasi bisnis. Seperti berkirim kabar, foto, video, bahkan sekedar update status. Tapi sadarkah kita jika semua kemudahan itu bukan bebas resiko.

Seperti yang diulas dalam NBC Action News, Smartphones Anda bisa jadi gadget yang paling mengancam keselamatan Anda dan keluarga. Gambar atau foto yang diunggah atau dikirim lewat Email bisa dilacak oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Alamat, tempat favorit yang biasa dikunjungi, sekolah, tempat kerja dan semua informasi yang berkaitan dengan Anda bisa diperoleh hanya dengan melacaknya dari foto atau gambar yang Anda upload, seperti yang ada dalam link video di atas. Jadi bijak dan berhati-hati lah dalam menggunakan gadget Anda.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates